Latest News

Nama Latin Harimau, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya

Nama latin harimau adalah Panthera tigris. Harimau. Siapa tak kenal dengan hewan buas yang satu ini. Kulit loreng serta taringnya yang tajam tentu menjadi ciri khas hewan bernama latin Panthera tigris itu. Harimau adalah binatang liar yang dianggap sebagai kucing terbesar yang pernah ada. Ingin tahu seputar fakta tentang harimau beserta informasi lain mengenai ia? Simak ulasan kami berikut ini.
Nama latin harimau  adalah Panthera tigris.

Klasifikasi Harimau

Nama Latin Harimau, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya
Harimau tergolong ke dalam family Fekudae dan secara lengkap hewan ini diklasifikasikan sebagai berikut:
Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mammalia
Ordo: Carnivora
Famili: Felidae
Genus: Panthera
Spesies: P. tigris
Nama Latin: Panthera tigris

Fakta Unik Seputar Harimau

Harimau merupakan kucing yang paling beragam di bumi, serta termasuk dalam fauna yang unik serta menarik. Mereka merupakan makhluk luar biasa yang sayangnya terancam dampak kecerobohan manusia, tapi mudah-mudahan, apabila kami belajar sedikit mengenai mereka, kami bisa menjadi lebih sadar fauna ini mengagumkan, serta menolong mereka tumbuh kembali.

  1. Harimau tak bisa melihat selama minggu pertama kelahiran mereka.
  2. Walaupun tak terbiasa dengan kegelapan, tetapi daya penglihatan malam untuk harimau kurang lebih enam kali lebih baik dibandingkan manusia.
  3. Sebagian besar harimau mempunyai mata kuning, tetapi harimau putih biasanya mempunyai mata biru.
  4. Harimau menggores pohon serta memakai air kencing mereka untuk menandai wilayah kekuasaannya.
  5. Air kencing harimau bisa memberikan informasi seputar umur dan jenis kelaminnya melalui sebuah penelitian sederhana.
  6. Harimau biasanya mengaum bukan karena untuk menakuti binatang lain, namun mereka mengaum untuk berkomunikasi dengan teman-temannya
  7. Ketika Harimau jantan memperoleh hasil buruan, mereka sering menantikan betina serta anaknya untuk makan terlebih dahulu, lain halnya dengan singa yang melakukan hal sebaliknya.
  8. Garis-garis dan motif pada masing-masing harimau unik, seperti halnya sidik jari manusia.
  9. Tanda-tanda di dahi harimau identik dengan beberapa dahi Raja di Cina, itu menandakan harimau sebagai hewan yangagung.
  10. Harimau mempunyai mata dengan pupil yang bulat, tak seperti kucing domestik. Faktor ini dikarenakan kucing domestik aktif di malam hari sedangkan harimau hanya berburu di pagi serta sore hari.

Nah itulah beberapa fakta unik harimau, klasifikasi, serta nama latin hewan yang satu ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Salam.

0 Response to "Nama Latin Harimau, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya"