Latest News

Nama Latin Angsa, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya

Nama latin angsa adalah Genera coscoroba. Angsa merupakan salah satu unggas yang termasuk ke dalam family Anatidae. Hewan yang identik dengan warna putih ini merupakan salah satu hewan yang menjadi perlambang kesetiaan. Sama seperti merpati, angsa juga bersifat monogami. Artinya ia hanya mau berhubungan dengan 1 angsa dari golongannya semasa hidupnya yang umumnya berkisar antara 7 sampai 12 tahun. Angsa juga tergolong unggas yang tidak bisa terbang tinggi, kemampuan terbangnya tak kan lebih dari 2-3 meter dengan waktu terbang < 10 menit. Hal ini terjadi karena berat tubuhnya yang terlalu besar sehingga daya angkat dari sayapnya yang kecil tidak mampu membuatnya berselancar di atas langit.
Nama latin angsa adalah Genera coscoroba.

Klasifikasi Angsa

Nama Latin Angsa, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya
Berdasarkan sistem klasifikasi mahluk hidup, angsa atau hewan yang bernama latin Genera coscoroba ini diklasifikasikan sebagai berikut:
Kerajaan: Animalia
Filum:    Chordata
Kelas: Aves
Ordo: Anseriformes
Famili: Anatidae
Genus: Genera
Nama Latin: Genera coscoroba

Fakta Unik tentang Angsa

Meskipun angsa Indonesia tidak dapat terbang, beberapa spesies hewan bernama latin Genera coscoroba ini justru dapatditemukan sebagai burung yang mampu terbang cukup jauh. Angsa biasa terbang secara bergerombol, bermigrasi dari suatu tempat ke tempat lain untuk mempertahankan hidupnya dari perubahan iklim yang siklusnya berulang sepanjang tahun.
Nama Latin Angsa, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya
Nama Latin Tebu, Klasifikasi, dan Sekitas tentang Budidayanya
Nama Latin Adenium, Klasifikasi, dan Morfologinya
Dalam hal terbang, ada beberapa fakta unik yang bisa kita jumpai dari unggas asal Amerika ini. beberapa fakta unik tersebut antara lain:
  1. Kepakan sayap angsa yang terbang paling depan dalam satu gerombolan akan memberikan daya dukung bagi angsa lain yang terbang dibelakangnya.dengan daya dukung ini, gerombolan angsa akan mampu terbang dengan jarak 70% lebih jauh dibanding jika hewan bernama latin Genera coscoroba ini terbang sendiri-sendiri.
  2. Jika seekor angsa terbang keluar dari formasi terbang yang biasanya berbentuk huruf V, ia akan mudah lelah, oleh karena itu angsa tersebut akan segera kembali ke dalam rombongan untuk memperoleh daya dukung dari formasi terbang tersebut.
  3. Bila angsa pemimpin rombongan yang terbang di depan sudah merasa lelah, ia akan keluar memutar untuk beralih ke bagian belakang formasi sedang angsa lain akan menggantikan posisinya.
  4. Angsa  yang terbang di formasi bagian akan mengeluarkan suara riuh untuk memberi semangat untuk angsa yang ada di depan formasi.
  5. Jika ada seekor angsa sakit atau terluka ketika dalam rombongan, 2 angsa temannya akan membantunya keluar dan turun dari formasi untuk kemudian merawat dan menjaganya hingga ia sembuh.

Nah itulah beberapa informasi seputar nama latin angsa, klasifikasi serta fakta unik tentang hewan yang satu ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.

0 Response to "Nama Latin Angsa, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya"