Latest News

Nama Latin Tanaman Teh, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya

Nama latin tanaman teh adalah Camelia sinennsis. Tanaman teh adalah salah satu tanaman perkebunan yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan minuman dengan nama yang sama. Tanaman ini mengandung zat antioksidan yang tinggi, sehingga sangat baik digunakan sebagai obat awet muda. Teh sendiri merupakan tanaman yang berasal dari pegunungan antara RRC bagian selatan dan Tibet. Ia mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 1610 dibawa oleh para pedagang China yang berkunjung ke Indonesia. Nah, berikut ini, kita akan membahas seputar nama latin tanaman teh, klasifikasi, serta fakta unik di balik komoditas perkebunan yang satu ini. Monggo disimak.
Nama latin tanaman teh adalah Camelia sinennsis.

Klasifikasi Tanaman Teh

Nama latin tanaman teh
Tanaman teh tergolong ke dalam family Solanaceae dan secara lengkap diklasifikasikan sebagai berikut:
Kingdom: Plantae
Divisi : Spermatophyta
Sub divisi : Angiospermae
Kelas : Dicotiledonae
Ordo : Parietales
Family : Theaceae
Genus : Camellia
Nama Latin atau Spesies : Camellia sinensis

Fakta Unik tentang Teh

Ada beberapa fakta unik yang banyak orang belum tahu tentang tanaman bernama latin Camelia sinennsis ini. Anda ingin tahu sebelum orang lain mengetahuinya? Berikut ini fakta tentang teh tersebut:
  1. Walaupun berasal dari negara Asia, tetapi kantong teh diciptakan di Amerika Serikat. Kantong teh dibuat untuk mempermudah dalam proses menyimpan serta mengkonsumsi teh.
  2. Ada lumayan banyak jenis teh. Tetapi semua tipe teh ini berasal dari satu tanaman yang sama yaitu Camellia sinesis. Perbedaan rasa masing-masing teh terjadi pada saat teh tersebut diolah.
  3. Teh oolong merupakan teh yang termahal di dunia. Harga 1 ponnya bisa mencapai lebih dari Rp. 30 juta.
  4. Di China, daun teh bisa dipakai untuk meramal. Sama seperti ramalan yang memakai telapak tangan, daun teh juga bisa dipakai untuk menyimak masa depan.
  5. Daun teh dapat dipakai sebagai pengusir nyamuk. Caranya adalah dengan menggosokkan berbagai daun teh di kulit Anda. Aromanya berfungsi untuk mengusir nyamuk.
  6. Selain diminum, teh nyatanya bisa dapat berguna untuk kebutuhan rumah tangga seperti diolah sebagai pupuk, menghilangkan bau kaki yang busuk, membersihkan lantai, dan menolong menyembuhkan luka cukur dengan lebih cepat.

Nah, itulah beberapa fakta unik tentang tanaman yang satu ini beserta klasifikasi ilmiah, dan nama latin teh. Semoga bermanfaat, dan jika ada tanggapan silakan tambahkan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini.

0 Response to "Nama Latin Tanaman Teh, Klasifikasi, dan Fakta Uniknya"